@Regrann from @guemuslim_ - from @rizaldi_fakrulloh "Sunnah Membaca Surah Al-Kahf Hari Jum'at"
.
Hadits pertama:
.
مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ
.
“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471)
.
Hadits kedua:
.
مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ
.
“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)
.
Semoga bermanfaat 😊
📽: KH-B ~ Fiqih Sunnah
💻 : @rizaldi_fakrulloh
.
#baca #alkahfi #sunnah #malamjumat #ustadkhalidbasalamah #rizaldi_fakrulloh - #regrann
#quran #hadits #hadith #hadiths
#tausiyah #muslim #muslimah #jilbab #hijab #jilbaber #hijabers #hijaber #hijabersindo #alhamdulillah #jumatbarokah #Islam #moslem #ukhuwah #akhwat #akhwatifillah #islam #ukhuwahislamiyah #loveallahswt


Sabrang Mowo Damar Panuluh lebih dikenal sebagai Noe (lahir di Yogyakarta, 10 Juni 1979; umur 37 tahun) adalah vokalis band Letto.

Noe lahir sebagai anak pertama dari budayawan, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dari istri pertamanya, Neneng Suryaningsih. Saat dirinya menginjak umur 6 tahun, orangtuanya memutuskan untuk bercerai. Noe menghabiskan masa SD di SD 1 Yosomulyo, Lampung kemudian melanjutkan ke SMP Xaverius Metro, Lampung.

Saat Noe masih SMP, pamannya memberikan kaset bekas kumpulan lagu-lagu Queen. Setelah mendengarkan berulang kali, akhirnya dia mempunyai pikiran bagaimana membuat musik yang bisa menggerakkan rasa dan menggerakkan perasaan orang lain. Mulailah Noe bersentuhan dengan keyboard, alat musik yang pertama ia sentuh.

Setelah lulus SMP, Noe kembali ke Yogyakarta dan meneruskan sekolah di SMU 7 Yogyakarta. Ia bergabung dengan ayahnya dan bergaul bersama komunitas ayahnya. SMU 7 Yogyakarta-lah yang mempertemukan Noe dengan Ari, Dedy dan Patub. Pada waktu itu mereka belum membentuk band. Pada tahun 1998 Noe memutuskan untuk melanjutkan kuliah di University of Alberta, Kanada. Ia mengambil dua jurusan sekaligus, yaitu matematika dan fisika. Lima tahun kemudian, ia pulang ke Yogya dengan membawa gelar Bachelor of Mathematic dan Bachelor of Physics.

Sumber : WIKIPEDIA

#kutipan #sabdaperubahan #tandakutip #katabijak #katamutiara #katamotivasi #katainspiratif #kiaikanjeng #macopatsyafaat #kenduricinta #oborilahi #bambangwetan #tokoh #tokohnasional #kaostokoh #kaoskata #tausiyah #katacinta #kalimatcinta #kataromantis #mahasiswa #ainunnajib #emhaainunnadjib #caknun #noe #letto #sabrang #sabrangmowodamarpanuluh #Repost @sabdaperubahan with @insta.save.repost • • •

Di antara keutamaan atau fadhilah shalat Jum’at adalah sebagai berikut:
.
1- Menghapuskan Dosa
.
Dikeluarkan oleh Imam Muslim, dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
الصَّلاَةُ الْخَمْسُ وَالْجُمُعَةُ إِلَى الْجُمُعَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُنَّ مَا لَمْ تُغْشَ الْكَبَائِرُ
.
“Di antara shalat lima waktu, di antara Jum’at yang satu dan Jum’at yang berikutnya, itu dapat menghapuskan dosa di antara keduanya selama tidak dilakukan dosa besar.” (HR. Muslim no. 233).
.
2- Saat Allah menyempurnakan Islam dan mencukupkan nikmat
.
Pada hari itu, Allah menyempurnakan bagi orang beriman agama mereka, Dia pun mencukupkan nikmat-Nya, dan itu terjadi pada hari Jum’at. Allah Ta’ala berfirman,
.
الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا
.
“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu” (QS. Al Ma’idah: 3).
.
Ketika Ibnu ‘Abbas membaca ayat di atas, beliau berkata, “Orang Yahudi mengatakan:
.
لو نزلت هذه الآية علينا، لاتخذنا يومها عيدًا!
.
Seandainya ayat ini turun di tengah-tengah kami, niscaya kami akan merayakan hari turunnya ayat tersebut sebagai ‘ied (hari besar atau hari raya). Ibnu ‘Abbas berkata bahwa ayat ini turun saat bertemunya dua hari raya yaitu hari raya ‘ied (haji akbar) dan hari Jum’at. (Disebutkan pula oleh Ibnu Jarir Ath Thobari dalam kitab tafsirnya)
.
3- Hari yang disebut Asy Syahid
.
Para ulama menafsirkan mengenai ayat,
.
وَشَاهِدٍ وَمَشْهُودٍ .
“Dan yang menyaksikan dan yang disaksikan.” (QS. Al Buruj: 3), dengan hari Jum’at. Sebagaimana kata Ibnu ‘Umar yang dimaksud asy syahid dalam ayat tersebut adalah hari Jum’at, sedangkan al masyhud adalah hari nahr (Idul Adha). (Lihat Zaadul Masiir, Ibnul Jauzi, 9: 70-71)
َ
#islam #islami #ibadah #jumat #jumatberkah #jumatan #jumatbarokah #amal #sholatjumat #mukmin #muslim #sholeh #ikhwan #pahala #tausiyah #manfaat #hikmah #dakwah

Setiap perempuan yg ingin menikah sebagian besar mempunyai banyak kriteria untuk calon pendamping hidupnya.
.
Kebanyakan kriteria yg diutamakan adalah perihal dunia. Salah satunya, Kemapanan. Hal itu wajar saja.
.
Tetapi Islam menyarankan agar memilih agamanya yg dijadikan kriteria utama.
.
Karna laki² yg agamanya baik, insyaa Allaah ia bertanggung jawab atas dunia dan akhirat istrinya. Termasuk pekerjaannya halal atau haram.
.
Sekarang ini banyak pekerjaan mapan tetapi bergelut dalam dunia riba. Bahkan pekerjaan riba menjadi incaran para fresh graduate, karna jenjang karirnya bagus dan gajinya yg menjanjikan.
.
Percayalah, jika biaya kehidupan sehari² dari uang riba (haram), maka pasti banyak maksiat yg kita lakukan, sering kali malas utk beribadah pada Allaah dan suasana keluarga kita jauh dr sakinah mawaddah wa rahmah.
.
Apakah kita rela kehidupan setelah menikah kita seperti neraka karna kita makan dari pekerjaan yg haram?
.
Carilah laki² yg baik agamanya (bertanggung jawab), agar kelak ia menafkahi kita dgn cara yg berkah bukan banyaknya.
.
Agar kelak Allaah meridhai dan memberi banyak berkah pada pernikahan kita.
.
Pekerjaan itu tidak ada perihal layak atau tidak layak. Tidak ada pula pekerjaan yg mapan atau tidak mapan, melainkan pekerjaan itu tentang halal atau haramnya.
.
Jangan khawatir masalah rezeki, karna Allaah sudah menjamin, tetapi khawatirlah amalan kita yg belum tentu masuk surga.
.
.By radityayu
Jika bermanfaat, yuk bantu kami menyebarkan kebaikan dengan cara
Follow dan like postingan ini
@berusahabaik
👍
#berusahabaik #motivasi #muslimah #tausiyah #islam#jomblo #dakwah #quotedaily #quotetheday #islami #ikhwan #akhwat #olshopindonesia #olshop #kekinian #discover #hijab
#quoteoftheday

@Regrann from @sahabatsurga - @sahabatsurga
.
Mengenal calon suami atau istri itu melalui ta'aruf bukan pacaran.
.
Mengingatkan pacar untuk sholat, miris.. dia lupa kalau pacaran itu mengundang murka Allah.

Allah sudah memberi peringatan keras.
.
Aktivitas pacaran itu termasuk mendekati Zina.
.
Ada 5 jenis zina kata Nabi, yaitu: hati, lisan, mata, tangan dan kemaluan.

Contoh zina yang terjadi dalam hubungan PACARAN:

1. Zina hati: melakukan ikatan yang belum halal. Sering membayangkan dan memikirkan pacar

2. Zina lisan: saling mengucap cinta dan sayang padahal belum sah

3. Zina mata: saling memandang pacar dengan rasa senang dan syahwat

4. Zina tangan: saling bergandengan atau berpelukan padahal bukan mahram

5. Zina kemaluan: berhubungan suami istri padahal belum nikah 🔥🔥😈
• .
.
Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan manusia memandang baik perbuatan maksiat di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya (mengirim mereka ke neraka)” [Al Hijr 39]
.
SE ENAK ENAK NYA PACARAN TETAP SAJA DOSA...
.
.
"Ditusuknya kepala laki laki dengan besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thabrani, Hadits Shahih).
.
Abdullah bin Mas’ud ra berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, ‘Apakah dosa yang paling besar di sisi Allah ta’ala?’ Beliau menjawab salahsatunya ‘Yaitu kamu berzina dengan kekasihmu yg tidak halal Maka Allah SWT menurunkan pembenaran dari sabda beliau dengan firman-Nya, barangsiapa yang melakukan zina itu, niscaya dia mendapat pembalasan dosanya, yakni akan dilipatgandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia dalam adzab itu dalam keadaan terhina (Al-Furqan: 68-70)
. [Diriwayatkan Ahmad, An-Nasa’i, dan Ibnu Hibban dengan lafal ini. Dan diriwayatkan Al-Bukhari, Muslim, An-Nasa’i, Ibnu Hibban, dan Ahmad]
.
Klik Like ❤ & TAG Seseorang @...
.

follow 💕@sahabatsurga
.
.
@sumber.ilmu

____________ .
.
.
.
.
.
.
.
#quran #tausiyah #hijrah #parenting #jilbab #bestseller #hidayah #bunda #muslimah #paytren #hijab #ilmu #kekinian #endorse #jomblo #baper #tutorialhijab #islami #ppmurah #paidpromote #unik #motivasi #inspirasi #ti

Bismillaahirrahmaanirrahiim 😇

Assalamu'alaikum..
Alhamdulillah sudah Jumat lagi, Barakallah.. 😇
Yuuk, yg belum selesai Al Kahfi nya, diselesaikan sedikit2. Ingat, batasnya sampai sebelum masuk waktu maghrib yaa..
Dengerin murottal-nya yuukk, bagi yg masih terasa berat utk membacanya.
Kalo belum bisa full bacanya sampai habis, gak papa. Minggu depan ditambah lagi ya.. Insya Allah lama2 bisa kholas sampai habis. Aamiin.. Jangan lupa perbanyak Shalawat Nabi yaa..- Allahumma sholli alaa Muhammad, wa alaa ali Muhammad.. Juga di waktu SETELAH ASHAR (di hari Jumat), manfaatkan sebaik2nya waktu MUSTAJAB untuk BERDOA.
Semoga Allah mengingatkan kita untuk memanfaatkan waktu Jumat Barokah ini dg baik.
Aamiin Allahumma aamiin.. 😇😇 #tausiyah #muslim #muslimah #jumahbarokah #alhamdulillah #islam #moslem #ukhuwah #bismillaah #quran #alkahfi

#Repost @khilafah_army (@get_repost)
・・・
Ada yang lucu dari peristiwa pembubaran Hizbuttahrir Indonesia (HTI).
.
.
Kamu tau alasannya??
.
Karena HTI dianggap anti PANCASILA, BAHAYA, MERESAHKAN.
.
.
Tapi saat mau dijerat dengan hukum, tak ada satu pelanggaran pun yang dilakukan oleh HTI,,
.
.
Secara mengejutkan, tiba-tiba pemerintah mengumumkan HTI dibubarkan.
.
.
Lucu,, di negara yang katanya negara hukum ini, penegak hukumnya malah menabrak hukum itu sendiri.
.
prosedur-prosedur dan langkah-langkah hukum yang sesuai dengan undang-undang
mereka langgar.
.
.
Jangankan untuk dibubarkan, menerima surat peringatan saja HTI tidak pernah.
.
.
Dalam undang-undang ormas sudah jelas bagaimana langkah-langkah jika suatu ormas akan dibubarkan.
.
.
Mau dibilang meresahkan TIDAK MUNGKIN, karena selama ini HTI tak pernah sekalipun melakukan kekerasan,,
.
Mau dibilang bahaya, bahayanya sebelah mana??? HTI gak pernah bikin Bom,,
.
Di tuduh anti Pancasila, sebelah mananya yang anti Pancasila??
HTI gak menyebarkan faham komunisme, marxisme dan lenimisme. .
.
Mau nyerang dari arah manapun ya gak bisa, HTI tau hukum dan menghargai hukum yang berlaku, setiap prosedur hukum selalu dijalankan dengan sangat baik.
.
.
Ini kok malah pemerintahnya sendiri yang kalang kabut, diajak ke pengadilan malah ciut, ya kalo ke pengadilan pemerintah sudah jelas pasti kalah telak.
.
Akhirnya buat aturan main baru dengan mengeluarkan Perppu.
.
blundernya masih belum selesai,,
.
Walaupun Perppu ditolak keras oleh mayoritas rakyat, tapi tetep aja dipaksakan, gak cuma ormas Islam yang menolak, tapi juga ahli hukum bahkan DPR pun mengatakan isi dari Perppu itu berpotensi melahirkan kediktatoran Pemerintah.
.
.
Belum di "YA" kan oleh DPR udah dipake buat bubarin HTI, lagi-lagi blunder,,
.
.
Takut topeng-topeng kalian terbongkar ya??
.
.
Cuma mau bilang, Hati-hati ya, Jokowi udah nyalain Bom waktu tuh.
.
.
Kita tinggal duduk manis nonton Penguasa yang lagi kalang kabut karena ulahnya sendiri.
.
.
.
#khilafah #khilafaharmy #khilafahajaranislam #kamibelaHTI#kamibersamahti #hizbuttahrir #hizbuttahririd #dakwahideologis #MuslimCyberArmy #mozaikislam #islamrahmatanlilalamin #dakwah #tausiyah #islamharusbers

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم >> Bukan Bendera Biasa << Terpampang nyata hanya bagi yang bisa membaca... Bukan masalah benderanya, tapi isi kalimat di dalamnya... Tak cukup dibaca, tapi pahamilah makna... Laa ilaha illallah
Muhammad Rasulullah... Tiada Tuhan selain Allah, tiada yang patut disembah selain Allah.
Nabi Muhammad adalah utusan Allah.

Sudah bisa baca. Sudah paham makna. Belum tentu bisa melaksanakannya.

Bukan bendera biasa.
Tak hanya berkibar di udara.
Akan selalu berkibar di dalam dada.
Berhadiah surga bagi yang melaksanakan makna kalimatnya.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ (حَسْبِيَ اللَّهُ) #muhasabah #muhasabahdiri #tauhid #tauhid#islam #muslim #muslimah #muslimindonesia #fiisabilillah #amarmakrufnahimungkar #akhlakulkarimah #ukhuwahfillah #ukhuwahislamiyah #teladanrasul #tausiyah #khotbahjumat #jumatberkah #berhijrah #islamimanihsan #hablumminallah #hablumminannas #generasiislam #generasimudaislam #islambersatu

Assalamu'alaikum MedQlickers
🌻
.
‎وَلَا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ ۚ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَٰئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولًا
.
.
.
“Dan janganlah kamu mengikuti sesuatu yang tidak kamu ketahui. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggungjawaban”
[Al-Israa : 36]
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#medqlick #islammedqlick #dakwah #dakwahislam #tausiyah #taqwa #rasul #kitab #allah #kerendengansunnah #beraniberhijah #taattapiasik #islam #muslim #muslimindonesia

[Dakwah's Picture]
.
Berbagai Jalan Dakwah
Bermuara Pada Lillah
.
:)
.
@Regrann from @indahsyurgawi - Assalamu'alaikum Sahabatku Dunia Akhirat 💐😇
💖
Wahai muslimah shalihah, masihkah dirimu terjaga?
Masih teguhkah imanmu yang terpatri di dada?
Adakah Allah tempat kembalimu yang lebih utama?
Atau dunia masih indah bagimu sehingga kau tak sadar bahwa diri jauh terlena?
MasyaAllah..
Kamu cantik! Indah luar biasa.
Allah ciptakan dirimu layaknya Hawa menyempurnakan Adam nantinya.
Sayang,
Pernahkah kamu dengar "KALAH dalam MENANG"?
Kamu menang! Menang dalam tampilan, menang karena Allah mengaruniakan kecantikan.
Kamu menang! Paras rupamu yang jadi idaman, senyummu indah menawan.
Tapi sayangnya kamu kalah!
Kalah dalam pandangan yang bertakhta di langit sana (Allahu Rabbuna).
Kenapa?
Karena akhlak muliamu tidak kau jaga. Karena menjadi wanita shalihah bukanlah tujuan utama. Karena agama, amalan dan sunnah kau ketepikan begitu saja.
Bukan paras rupamu yang membawa ke syurga. Bukan lipstick merah, make-up cetar membahana, bahkan fashion yang indah dimata manusia.
Namun, adakah akhirat jadi fokus utama?
Pernahkah terlintas ingin menjadi bidadari syurga?
Allahu... 😢
Inilah kita! Wanita akhir zaman yang gila pujian! Yang penampilan lebih diutamakan. Yang katanya ingin masuk syurga tapi lalai karena dunia.
Allahu Rabbuna..
Bimbing kami menjadi wanita yang dirindukan syurga 😢
Bimbing kami agar semangat hijrah dan berbenah.
Bimbing kami agar dunia tak menjadi ajang membanggakan kecantikan, mengikuti bisikan syaitan.
Bimbing kami menjaga iffah dan izzah..
Ya Rabbana..
Ini hamba..ingin kembali padamu, bertaubat dengan segala dosa.
💖
💖
#muhasabah #tausiyah #renungan #notetomyself #hijrah #berbenah #muslimah #dakwah #wanita #akhi #ukhti #ikhwan #akhwat #islam #iman #amal #istiqomah #takwa #duniasementara #akhiratselamanya #syurga #neraka - #regrann

Assalamu'alaikum Selamat Pagi Kutipan Hari Ini @surgaonline adalah channel islami yang menyajikan informasi dan kutipan, kajian, kultum sesuai Al-Quran dan Hadis. #muslim #muslimah #dakwah #islam #allah #islamic #quran #sunnah #tausiyah #jannah #hijrah #islami #kutipan #hidayah #bioskop #sahabatsejati #catatan #dawah #ngaji #deen #ceramah #nonton #hijab #inspirasi #dua #yukngaji #islamicquotes #hikmah #tausiyahcinta #ummah

Semoga bermanfaat.:)
Yuk diFollow @taubatters
Yuk diFollow @taubatters

Semoga bermanfaat.:)
Yuk diFollow @taubatters
Yuk diFollow @taubatters

Semoga bermanfaat.:)
Yuk diFollow @taubatters
Yuk diFollow @taubatters

#Repost @rarayukari.backpacker (@get_repost)
・・・
Daripada sibuk menyindir saudari seiman kita lewat postingan sosmed .

Lebih baik kita kasih banyak hadiah ,

Kalau dia sudah cinta , sayang , rindu ,

Kita mau ngomong satu kalimat aja , insyaa Allah didengerin .

Bahkan diamnya kita , akan membuatnya gelisah . .
.

Tidak hanya sekedar doa yang ditulis di postingan,

usaha kita menyentuh hatinya juga perlu diikhtiarkan .

Samakan dengan pola rezeki ?

Tidak hanya sekedar berdoa , lantas rezeki bisa turun cuma-cuma dari langit .

Harus seimbang dengan ikhtiar juga kan ? 😊☺ .
.

Kira-kira sudah berapa kali ngasih hadiah ke saudari-saudarinya ? ( tidak untuk dijawab , pertanyaan di atas untuk direnungkan dalam hati saja ) .
.

Tag kerabatmu 🎁 .
.

#muslimah #islam #pengusahamuslim #menutupaurat #hijrah #taklim #kartunmuslimah #islamicquotes #jannah #tausiyahcinta #muslimahindonesia #muslim #muslims #sahabat #santriwati #maaf #hijrahcinta #hijrahyuk #ukhti #keluarga #persahabatan #dakwah #beraniberhijrah #tausiyah #ukhuwah #ukhuwahfillah #taubat #amaljariyah #beranihijrah

next